Home » , » Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail

Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail


oto-new.blogspot.com kali ini saya akan memberitahukan Gambar Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail ,banyak sekali modifikasi yang di lakukan oleh pecinta otomotif yang ingin merubah dan memodif motor nya menjadi bagus dan unik.berikut Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail.

Disini dapat jumpai beberapa contoh Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail Terbaru Keren yang bisa anda jadikan sebuah inspirasi desain dalam pemilihan style modifikasi  motor anda. Dengan model modif  seperti di bawah, maka motor anda akan tampil lebih keren dan menarik. Info selengkapnya dari Kumpulan Gambar Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail Keren dapat anda lihat di bawah:



Perubahan menggunakan Pertamax Plus di motor Rizky sudah diterapkan di kejurnas grasstrack region 2 untuk musim ini. “Hasilnya sama aja, lho. Motor juga bisa kencang,” ujar Rizky yang di seri terakhir kejurnas garuk tanah seri IV, Pandeglang (25/5), jadi kampiun pertama Bebek Modifikasi 4-tak 130 cc Senior.
“Problem awalnya, power waktu keluar tikungan. Kalau pakai bensol, tenaga bisa cepat keluar. Tapi Pertamax masih agak nahan,” beber Imam, pemilik Malabar Motor Sport (MMS), Semarang.
Kendala inilah yang dilacak Imam yang pernah jadi salah satu tunner road race papan atas nasional. “Durasi kem sih sama aja. Tapi, enggak tahunya butuh overlap rendah kalau pakai Pertamax Plus,” jelas juru korek yang sudah berumur 41 tahun itu.
Sebelumnya, Imam mengeset overlap klep in dan out antara 3,8 mm sampai 3,9 mm. Ukuran ini disamakan saat menggunakan bensol. Tapi, setelah dites berkali-kali baru deh ketemu tinggi overlap 3,7 mm sampai 3,75 mm dengan bensin Pertamax Plus.

“Overlap rendah dengan bensin Pertamax Plus tenaga mesin jadi cepat keluar waktu keluar tikungan,” bilang Imam. “Jadinya terasa enggak beda dengan pakai bensol,” timpal Rizky yang baru tahun ini naik ke kategori Senior di kejurnas grasstrack.
Menggunakan Pertamax Plus juga butuh kompresi rendah. Imam mematok paling tinggi 12,5 : 1. “Tinggi dome piston pun penting. Pakai bensol tinggi kepala piston bisa 3,5 mm. Tapi, setelah pakai Pertamax Plus tinggi dome piston cuma 2 mm,” kata Imam yang berkulit sawo matang.

Setelah ruang bakar ketahuan spesifikasinya, tinggal settingan karburator. Seting komponen pengabut bensin dan udara ini pastinya disesuaikan kondisi temperatur di sirkuit.
“Tapi, prinsipnya spuyer pilot-jet dan main-jet pasti naik tinggi kalau pakai Pertamax Plus. Pakai bensol di temperatur panas main-jet 108. Pas pakai Pertamax Plus jadi 118,” ujar Imam.
Naiknya spuyer untuk menjaga temperatur mesin supaya enggak naik kelewat tinggi. Semakin banyak suplai bensin, semakin dingin ruang bakar.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 70/100-19
Ban belakang : Swallow 90/100-16
Knalpot  : AHRS
Piston: Daytona, 55,5 mm
MMS : 0812-25245766/0815-6650047

Demikianlah beberapa Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2008 model Trail yang berhasil saya rangkum. Silahkan mengambil foto di atas sebagai konsep yang mungkin ingin diterapkan. Anda juga bisa melihat Modifikasi Motor Trail Honda Tiger 2000 yang tentunya tidak kalah keren .di oto news semoga bermangfaat bagi anda.